kvalitnireklama.info

Simak Informasi Terpercaya Dari Kami
Hewan

Cara Memelihara Domba Sebagai Hewan Peliharaan – 8 Tips Cepat Untuk Pemilik Domba Baru Yang Perlu Diingat

Orang biasanya tidak memelihara domba untuk hewan peliharaan dan bagi beberapa orang, idenya seperti “di luar sana”. Namun, jika Anda adalah salah satu pemilik atau kolektor hewan peliharaan yang tidak biasa, atau Anda menyukai hewan peliharaan, atau Anda hanya menginginkan sesuatu yang berbulu dan berkata “baaaa,” maka kami tidak bisa menyalahkan Anda – cinta untuk hewan peliharaan harus universal , apa pun jenisnya.

Domba umumnya adalah hewan yang baik hati dan bisa menjadi hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak dan penyandang cacat. Memelihara domba sebagai hewan peliharaan mengajarkan tanggung jawab dan bagi beberapa informasi dasar domba orang mungkin juga menjadi teman yang baik bagi yang kesepian.

Berikut beberapa tips cara memelihara domba sebagai hewan peliharaan:

• Pertama, pertimbangkan keuangan Anda. Memelihara domba sebagai hewan peliharaan mudah dilakukan karena tidak sulit untuk dipelihara dan diberi makan. Namun, Anda harus memiliki cukup uang untuk membeli bahan untuk pembuatan pagar atau rumah mereka, untuk vaksinasi, menimbun makanan atau pakan, dan kebutuhan lainnya.

• Anda membutuhkan ruang untuk memelihara domba Anda. Ada kasus yang jarang terjadi ketika domba disimpan di dalam rumah. Domba yang dipelihara sebagai hewan ternak membutuhkan lahan seluas beberapa hektar apalagi jika mendapatkan makanan dari penggembalaan. Namun, halaman belakang yang besar setidaknya 50 kaki persegi sudah cukup di mana rumput pasti akan menjadi sumber makanan yang tidak mencukupi. Dalam hal ini, dan Anda bisa memberinya makan jerami atau jenis pakan lain yang tersedia di pasar.

• Langkah selanjutnya adalah menentukan jenisnya. Semua jenis domba dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan, namun jenis miniatur tersedia dan direkomendasikan jika Anda ingin memelihara domba sebagai hewan peliharaan seperti Nigerian Dwarf atau Pygmy.

• Karena domba berperilaku baik dan merupakan hewan sosial, disarankan untuk memelihara lebih dari satu. Pastikan saja Anda telah mensterilkan jantan jika Anda tidak ingin mereka berkembang biak atau bereproduksi.

• Membuat rumah untuk domba Anda melibatkan penggunaan pagar yang kokoh karena domba sering menemukan “lubang” di pagar. Juga menjauhkan mereka dari hewan peliharaan lain seperti anjing dan hewan lain adalah yang terbaik karena meskipun mereka tidak menyerang domba peliharaan Anda, mereka dapat menimbulkan banyak stres terutama jika domba betina Anda sedang hamil.

• Memberi makan domba itu mudah. Domba lebih suka makan gulma, rumput, dan semanggi. Pola makan mereka tidak terlalu ketat dan bahkan akan memakan tanaman yang tidak Anda inginkan untuk dimakan atau sayuran di kebun Anda. Domba dewasa hanya membutuhkan makan sekitar 2 persen dari berat tubuhnya per hari. Itu hanya membutuhkan 8 sampai 10 persen protein dalam makanannya.

• Jika Anda berencana untuk memelihara domba sebagai hewan peliharaan, sebaiknya Anda memelihara domba yang tidak perlu diikat. Namun, untuk domba berbulu sangat berbulu, penting untuk membungkusnya selama musim panas karena mereka dapat menderita sengatan panas.

• Terakhir, menjaga kesehatan domba peliharaan Anda melibatkan kunjungan rutin ke dokter hewan, di mana jual domba murah area solo, surakarta mereka akan mendapatkan suntikan dan vaksinasi untuk menghindari penyakit.

Beternak domba sebagai hewan peliharaan telah dikenal sebagai terapi bagi sebagian orang dan merupakan ide yang baik bagi orang-orang yang suka memelihara hewan ternak. Pastikan Anda memperhatikan kebutuhan dasar dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk beternak domba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *